Sabtu, 27 September 2008

fikih dan kenker cont 1


Shalat dan peningkatan kesehatan
Syaratnya tentu bila Anda mendirikan shalat sesuai dengan yang diajarkan Baginda Rasulullah SAW. (lihat buku shalat dalam gambar)
Kita mulai dengan wudhu
… karena sesungguhnya barang siapa yang berwudhu, maka dia berada dalam kemanan-Ku. (Fatwa Allah swt., kepada Musa as. (dari Imam al Ghazali
Penyucian tubuh sebelum shalat adalah peremajaan kulit dan selaput lendir, gugus depan sistem pertahanan tubuh. Ia terurut atas: pembersihan berkala, maksimal setiap 40 hari, atas alat tubuh yang tumbuh berkelebihan seperti bulu ketiak; dilanjutkan dengan bersuci dari hadas setiap dibutuhkan; pembersihan seluruh tubuh, setiap minggu dengan mandi; dan wudhu untuk alat tubuh yang berhubungan dengan dunia luar. Dengan demikian prajurit yang tua (sel yang kedaluarsa), diganti dengan yang baru.
Peremajaan menjadi penting karena salah satu tugas utama gugus depan adalah membawa contoh benda asing kepada dua senjata pamungkas yang disiapkan-Nya. Mereka adalah limfosit T (sel T) dan limfosit B (sel B) yang siaga di jaringan limfoid dari sistem getah bening. Mesin perang canggih ini mampu memprogram penghancuran para agresor. Dan, pengirimannya difasilitasi oleh shalat.
Akan bersambung

Tidak ada komentar: